PENGETAHUAN ADALAH UANG YANG BERLAKU DIMANA SAJA, SUKSES ADALAH BUAH DARI PERENCANAAN. Semua langkah-langkah yang ditempuh melalui perencanaan yang telah dihutung meski terkadang mengalami perubahan

Selasa, 24 Juni 2014

Cara Mengatasi WINDOWS EXPLORER HAS STOPPED WORKING






He sobat....
   Kenapa disaat mengklik folder di laptop, windows exploer tidak bisa dibuka, jadi bingung padahal mau buka file di folder yang berisi data-data, apa karena komputernya kena virus padahal antivirus udah update dan sudah yang terbaru, apalagi enggak pernah colokan di masukin USB Flashdisk ke kompternya, apa ad yang crash kali, coba buka ke taskmanajer restart exploer.exe nya tetap enggak sembuh, daripada bingung tanya google aja deh… ada beberapa solusi yng di temui kebanyakan menyarankan INUL alias instal ulang atau di repair windows nya, solusi seperti itu kek enggak mau mikir cerdas sepertinya, apalagi kalo kita tidak memiliki CD installernya. Soo akhirnya dengan trial error nemu juga solusinya:
  • Sangat simpel My komputer-> properties-> advanced system setting-> performace setting-> show thumbnails instead of icons->hilangkan check listnya-> apply oke.
Windows Explorer Has Stopped Working ini adalah pesan error yang sering terjadi pada Windows 7.
Windows 7 adalah sistem yang menggantikan sistem operasi windows vista yang mana pada Windows ini menyertakan banyak fitur baru dan fungsi untuk membuat tugas serta tergolong aman dan sangat mudah digunakan.
Windows Explorer merupakan fungsi yang tak terpisahkan dalam setiap sistem operasi yang di luncurkan oleh Microsoft,sharing atau melihat file dan folder pada sistem kita,selalunya dilakukan melalui windows explorer ini.
Kadang saat kita sibuk dengan pekerjaan di dalam komputer atau laptop tiba-tiba kita mendapatkan pesan error "Windows Explorer has stopped working".pesan ini muncul ketika komputer atau laptop kita tidak memberikan respon terhadap masukkan yang diperintahkan.

Cara Mengatasi Windows Explorer Has Stopped Working

Cara yang pertama :

1. Klik Start dan pada menu search ketik "gpedit.msc"
2. Cari lokasi dibawah ini :
"Computer Configuration -> Administrative Templates -> System -> Internet Communication Management,kemudian klik Internet Communication settings"
3. Pilih lokasi Turn off Windows Customer Experience Improvement Program,klik kanan pilih Edit.
4. Pilih Enable,kemudia Apply dan tutup menu gpedit.
5. Selesai
 Cara yang kedua :
1.      Download aplikasi Microsoft Security Essentials 
2.      Klik dua kali pada aplikasi kemudian klik ^run
3.      Ikuti petunjuknya klik ^Instal tunggu bebrapa saat sampai muncul tanda finih
4.      Cari salah satu folder yang tidak bisa di buka
5.      Klik kanan pada folder, plih scan with Microsoft Security Essentials
6.      Selesai tunggu hasinya

Untuk mendownload Microsoft Security Essentials bisa di alamat berikur : windows.microsoft.com/en-ID/windows/security-essentials-downloa

0 komentar:

Posting Komentar